Jumat, 20 Maret 2015

pagar nusa



pagarnusa.or.id – Selain jurus silat, Pagar Nusa juga memiliki peran dalam mendidik dan membentuk karakter para pemuda. Selain itu, juga berguna untuk mencegah para generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif.

“Jadi di sini tidak hanya mengajari jurus-jurus silat untuk membela diri dari serangan musuh, tetapi yang terpenting mendidik dan membentuk karakter agar menjadi Insan Utama berlandaskan ideologi Pancasila dan Aswaja,” ujar salah satu pengurus Pagar Nusa Klaten, Iman Widodo.

Dia menjelaskan, keberadaan organisasi Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa di Klaten Jawa Tengah ini disambut antusias oleh masyarakat setempat. Menurut penuturannya, meski masih tergolong muda, namun perkembangannya cukup positif.

“Meskipun masih terbilang muda dalam pergerakannya di daerah Klaten, tetapi sambutan dari berbagai pihak serta masyarakat sangat positif dan sangat antusias dengan adanya pelatihan Pencak Silat Pagar Nusa,” ungkapnya seusai kegiatan pelatihan di Bayat Klaten, Sabtu (28/2) lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar